fbpx

3 Model Tangga Lipat, Cocok Untuk Keperluanmu

Perkakas rumah tangga memang perlu di sediakan dirumah, jika sewaktu-waktu ada kerusakan kamu bisa membenarkan. Tangga adalah salah satu perkakas yang harus ada di rumah. karena tangga paling berguna jika kamu harus berkutat dengan ketinggian tertentu, misal mengganti bolam lampu.

Langsung saja berikut beberapa tangga lipat yang bisa kamu sediakan di rumah.

Tangga bentuk teropong

Sesuai namanya, tangga ini berbentukk seperti teropong jarak jauh. Tangga ini bisa di tinggakan dengan menaikkan kaki tangga yang di atasnya. tangga ini dapat mencapai tinggi maksimal hingga 4 meter. Namun saat diturunkan anak tangganya, tangga ini bisa berukuran kurang dari 1 meter sehingga sangat praktis dan tidak menyita tempat yang berlebihan.

Biasanya semakin tinggi jangkauan tangga ini, maka bobot akan berkurang. Pada keluaran model baru ada sistem airshock alias melipat dengan satu dorongan sehingga tangga akan terlipat secara perlahan dan automatis.

Tangga lipat ganda

Saat mendengar tangga lipat biasanya orang akan terbayang bentuk seperti gambar di atas. Tangga ini adalah salah satu tangga industri dan rumah tangga yang populer. Jenis tangga ganda atau twin step ladder bisa membantu banyak pekerjaan sehari-hari tampa harus disandarkan pada dinding seperti desain tangga rumah konvensional.

Terdapat tempat injakan di bagian tengah tangga ini memiliki berbagai ukuran. Rata-rata ukuran tangga ini adalah 1.5 – 3 mater dan ada juga yang mencapai tinggi 6 meter. Lebarnya berkisar antara 30 – 35 cm dan jarak antar anak tangga 25 – 30 cm.

Tangga lipat multifungsi

Tangga lipat multifungsi ini adalah jenis tangga yang tidak memerlukan sandaran dinding seperti tangga di atas atau permukaan datar lainnya. Tangga ini hampir sama dengan tangga sebelumnya Cuma tangga ini memiliki kelebihan yang dapat di lipat berbagai sudut dan lipatan. Otomatis jenis tangga ini dinilai lebih praktis di banding dengan tangga sebelumnya dan juga tidak menyita banyak tempat sewaktu di simpan.

Berkat engsel yang terdapat tangga inilah yang membuatnya bisa hadir dalam berbagai sudut dan lipatan. Berat yang bisa di tampung yaitu minimal 100kg. Ketinggiannya juga tergolong bervariasi yaitu 3 – 4 meter dalam kondisi terlipat, jika di betangkan ke atas memiliki tinggi 12 meter.

Dari ketiga tangga di atas, apakah kamu sudah mengetahui tangga yang tepat untuk kebutuhanmu?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011