Desain ruangan terbuka menjadi andalan banyak orang yang memiliki rumah dengan lahan terbatas agar mempunyai cukup ruang untuk menjalankan berbagai aktivitas di rumah. Namun untuk beberapa orang privasi diutamakan, wajar bila mereka memilih untuk menggunakan dinding partisi sebagai solusi.

Secara fungsi memang dinding partisi cocok untuk dijadikan solusi untuk mementingkan privasi di ruma dengan konsep open space. Maka dari itu, kamu harus pilih material apa yang cocok untuk menjaga privasimu.

Dinding Partisi Kayu

afamily.com

Dinding partisi kayu yang dipasang secara permanen untuk memisahkan ruangan bukan lagi hal baru di dunia interior. Terutama untuk hall atau aula besar, dinding kayu bisa dimofidikasi sedemikian rupa sehingga tetap fleksibel bisa dibuka tutup sesuai keinginan. Bahan kayu juga bervariasi mulai dari kayu asli yang solid hingga engineered seperti fiber board.

Salah satu kelebihan dari dinding partisi kayu adalah aransemen yang tidak terbatas, termasuk juga dari segi desain. Hanya saja, dinding kayu termasuk bahan alami sehingga rentan kerusakan seperti oleh api atau rayap kayu. Pastikan kalian sudah memberikan proteksi sebelum instalasi di rumah.

Dinding Partisi Bata Industrial

mebel-expert.info

Tren dinding partisi dengan gaya industrial yang raw kerap hadir bahkan di perumahan model kontemporer sekalipun. Dengan nuansa material ekspos yang natural, dinding batu bata tergolong umum, terjangkau dan tahan pakai.

Dinding partisi ini bisa memisahkan sebuah ruangan dengan strategis menjadi bagian yang berbeda. Soal privasi juga tetap maksimal karena bentuk konstruksi yang solid dan padat sehingga benar-benar tersekat secara sempurna.

Dinding Partisi Kaca

auroragaragedoors.co

Konsep konstruksi dinding partisi kaca umumnya menggunakan rangka solid dengan permukaan kaca sebagai pembatasnya. Untuk kemudahan privasi yang kalian idamkan, dinding kaca tetap bisa terasa aman dengan aplikasi jenis kaca film yang variatif.

Teknologi kaca film juga akan semakin memudahkan penggunaan dinding partisi berbahan kaca secara maksimal, dimulai dari pilihan antiUV hingga otomasi penyetelan transparansi.

Itulah 3 dinding partisi yang bisa memberikanmu privasi yang cukup terjamin. Dari ketiga dinding di atas mana yan gkamu pertimbangkan untuk kamu gunakan di rumah?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×