3 Cara Membersihkan Kaca Akuarium Mudah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

3 Cara Membersihkan Kaca Akuarium Mudah. Untuk kamu yang senang memelihara ikan dan mempunyai akuarium di rumah merupakan hal yang menyenangkan. Namun ada yang membuat kurang menyenangkan yaitu jika kaca aquarium buram atau kotor. 

Pertanyaannya, apakah perlu aquarium selalu dibuat baru agar tampil menarik? jawabanya tidak. Karena ada beberapa cara untuk membersihkan kaca aquarium. Seperti cara-cara di bawah ini :

Memelihara ikan pembersih

membersihkan kaca akuarium
aquariumbase.com

Untuk yang mempunyai banyak waktu, biasanya orang akan memelihara ikan sapu-sapu. Selain sebagai ikan hias, ikan sapu-sapu sering juga dimanfaatkan sebagai cara membersihkan kaca aquarium, terutama bagian dalamnya. Hewan yang termasuk jenis ikan hias air tawar ini bisa membersihkan aquarium dari lumut dan kotoran yang menempel di permukaan aquarium.

Cuka dan Air Hangat

blogposthub.com

Jika kamu ingin membersihkan akuarium dengan cuka dan air hangat, bisa dimulai dengan mencampurkan cuka dan air hangat dengan rasio 1:4. Setelah tercampur masukkan ke dalam botol semprot, kemudian semprot ke permukaan aquarium yang buram.

Setelah itu diamkan selama 15-20 menit, kemudian gunakan kain kering untuk menggosok ke seluruh permukaan aquarium hingga bersih. Bilaslah dengan air yang mengalir dan ulangi proses tersebut hingga tidak ada lagi kerak atau sisa kotoran yang membandel.

Note : Setelah menerapkan cara membersihkan kaca aquarium ini, pastikan bahwa aquarium benar-benar sudah bersih sebelum digunakan kembali karena kandungan dalam cairan cuka dapat membahayakan ikan

Menggunakan Odol atau Pasta Gigi

globalhealthnow.org

Odol atau pasta gigi umumnya digunakan sebagai pembersih gigi atau penghilang bau mulut. Namun nyatanya ia bisa digunakan dan efektif untuk membersihkan kaca aquarium yang buram dan berkerak.

Hal yang harus lakukan dalam cara membersihkan kaca aquarium ini adalah membilas seluruh bagian aquarium dengan air. Selanjutnya, oleskan pasta gigi ke permukaan kaca yang buram atau berkerak dan biarkan selama 15 -30 menit. Setelah itu, bilaslah bagian tersebut dengan air hangat, niscaya kotoran atau kerak pada kaca akan terangkat

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *