Perbedaan Antara AC Split dan AC Central

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Perbedaan Antara AC Split dan AC Central. Dalam dunia pendingin udara, AC Split dan AC Central adalah dua pilihan utama yang sering dipertimbangkan. Meskipun keduanya berfungsi untuk mengatur suhu ruangan, terdapat perbedaan signifikan dalam hal desain, pemasangan, dan efisiensi. Memahami perbedaan ini dapat membantu kamu memilih sistem pendingin udara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi bangunanmu. 

Pemasangan dan Desain 

perbedaan ac split central pemasangan
pinterest.com 

AC Split

Terdiri dari dua unit terpisah, yaitu unit indoor dan unit outdoor. Unit indoor dapat dipasang di berbagai lokasi dalam ruangan, memberikan fleksibilitas tinggi. Unit outdoor biasanya ditempatkan di luar ruangan, terpisah dari unit indoor. 

AC Central

Menggunakan satu unit kompresor besar yang terhubung dengan sistem ducting untuk mendistribusikan udara dingin ke seluruh ruangan. Pemasangan sistem ini memerlukan instalasi saluran udara yang harus merubah struktur bangunan. 

Kontrol Suhu 

pinterest.com 

AC Split

Memungkinkan kontrol suhu secara individu di setiap ruangan jika menggunakan beberapa unit indoor. Ini memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur suhu sesuai keinginan di setiap ruangan. 

AC Central

Menyediakan pendinginan suhu yang merata di seluruh bangunan. Meskipun ada opsi untuk menambahkan sistem kontrol suhu terpisah di berbagai zona, fitur ini membutuhkan perawatan yang lebih kompleks. 

Efisiensi Energi 

perbedaan ac split central efisiensi energi
architectureanddesign.com.au 

AC Split

Cenderung lebih efisien untuk pendinginan ruang. Beberapa model terbaru dilengkapi dengan teknologi inverter yang dapat menghemat energi dengan menyesuaikan kecepatan kompresor. 

AC Central

Mungkin kurang efisien untuk ruangan yang tidak digunakan secara bersamaan, karena pendingin udara ini harus difungsikan pada semua ruangan sekaligus, meskipun hanya sebagian kecil ruangan yang digunakan. 

Biaya 

pinterest.com 

AC Split

Biaya awal pemasangan lebih rendah dibandingkan dengan sistem AC Central, namun biaya bisa meningkat jika memerlukan beberapa unit untuk banyak ruangan. 

AC Central

Biaya pemasangan lebih mahal karena memerlukan sistem ducting dan unit kompresor besar, namun ekonomis jika digunakan untuk pendinginan area yang luas. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×