Cara Menanam Gajah Mini Rumput Taman. Taman kurang lengkap jika hanya dihiasi bunga, rumput dan hal-hal lain, yang membuat taman akan terlihat gersang dan kurang estetik. Oleh karena itu, taman memerlukan rumput sebagai pelengkap estetika. Di Indonesia sendiri rumput gajah mini menjadi idola untuk menghiasi taman di banyak rumah.

Rumput gajah mini populer karena memiliki ukuran yang kecil jika dibandingkan dengan rumput taman yang lain. Bibitnya yang mudah ditemukan menjadi salah satu faktor kenapa rumput ini populer. Jika kamu tertarik ingin menanam rumput gajah mini ini, simak caranya di bawah ini

Persiapan

rumput gajah mini taman
bukalapak.com

Persiapkan lahan yang akan kamu tanam rumput gajah mini ini. Dalam proses persiapannya, siramlah tanah dengan air supaya lebih mudah dicangkul. Setelah itu, singkirkan bagian atas tanah yang keras dan rumput liar. Pastikan rumput liar tersebut dibuang bersama akar-akarnya sehingga pertumbuhan rumput gajah mini tidak terganggu.

Perhatikan juga kemiringan permukaan tanah. Sebaiknya, dibuat agak miring ke arah saluran pembuangan air. Tujuannya supaya air hujan tidak menggenangi rumput gajah mini dan membuatnya busuk.

Setelah itu beli bibit rumput gajah mini, umumnya bibit ini dijual per meter persegi. Belilah bibit rumput gajah mini di toko pertanian atau toko tanaman terpercaya. Pilih yang daunnya terlihat segar.

“Note : Usahakan menggunakan tanah merah, karena jenis tanah ini tepat untuk tumbuhnya rumput gajah mini.”

Menanam dan Perawatan

rumput gajah mini taman
klikhijau.com

Proses penanaman harus mengikuti pola zig-zag dan setidaknya, beri jarak sekitar 7 hingga 10 cm. Keruk sedikit bagian tanah yang akan ditanami, kemudian letakkan bibit rumput gajah mini dan pastikan akarnya masuk ke dalam tanah. Kamu bisa gunakan balok kayu, sekop mini, atau alat berkebun lainnya untuk menepuk tanah supaya akarnya benar-benar tertimbun tanah.

Jenis rumput gajah mini tidak perlu diberi pupuk. Kamu cukup merawatnya dengan air saja. Selama masa pertumbuhan, sirami rumput setiap pagi dan sore. Jika kamu menanamnya di saat musim hujan, pekerjaan menyiram ini bisa dikurangi frekuensinya.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×