Buat Foyer di dalam Rumah dengan Mudah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Buat Foyer di dalam Rumah dengan Mudah. Foyer, atau ruang sambut, adalah bagian penting dari rumah yang sering kali diabaikan. Meskipun ukurannya kecil, foyer memiliki peranan yang signifikan dalam menciptakan kesan pertama bagi setiap tamu yang memasuki rumah. Selain itu, foyer yang dirancang dengan baik juga dapat berfungsi sebagai area transisi yang nyaman antara ruang luar dan ruang dalam rumah.  

Untuk kamu yang belum memiliki foyer di rumah, terdapat beberapa cara mudah untuk membuatnya. Seperti : 

Manfaatkan Cermin 

foyer rumah
theurbandecor.com 

Pada foyer, kamu bebas menggunakan aksesoris apa saja. Termasuk cermin berukuran besar yang dipasang di dinding, lebih tepatnya dinding dekat pintu masuk. Cara ini sangat direkomendasikan untuk diaplikasikan pada rumah berukuran mungil. 

Letakkan Furnitur Fungsional 

foyer rumah
homestratosphere.com 

Furnitur fungsional yang paling sering dihadirkan pada foyer adalah lemari atau rak sepatu. Kemudian, tambahkan tempat duduk seperti bench atau sofa single seater untuk kenyamanan saat menggunakan sepatu sebelum keluar rumah. 

Halangi Pandangan dengan Partisi 

foyer rumah
pinterest.com 

Pada umumnya, foyer dibatasi dengan dinding. Tapi jika terhalang masalah lahan dan budget, kamu bisa menggantinya dengan partisi untuk menghalangi pandangan dan membatasinya dengan bagian dalam rumah. Contoh partisi yang umum untuk foyer adalah credenza, lemari, rak, panel kayu, sekat kaca, sekat stainless steel, dan sejenisnya. 

Pasang Keramik yang Eye Catching 

foyer rumah
homedecorish.com 

Pilih keramik lantai yang memiliki motif dan warna kontras atau unik untuk menarik perhatian. 

Manfaatkan Karpet 

contractors.com 

Cara mudah lainnya untuk menciptakan foyer adalah dengan memanfaatkan karpet. Pilih yang bahannya aman untuk high traffic dan mudah perawatannya. 

Percantik Dinding 

bhg.com 

Kamu bisa pertegas area foyer dengan melapisi dinding menggunakan wallpaper bertekstur, panel dinding, atau cat yang bertekstur. Tambahkan bingkai foto atau lukisan untuk meningkatkan nilai estetika. 

Dekorasi Tanaman Tidak Pernah Gagal 

balconygardenweb.com 

Penempatan dekorasi berupa tanaman hijau pada foyer bisa menggunakan pot yang ditata pada meja atau rak pot tanaman. Kalau mau lebih berkarakter, pertimbangkan membuat taman vertikal pada salah satu dinding. 

Pasang Lampu Gantung 

pinterest.com 

Memasang lampu gantung bisa memberikan statement pada desain foyermu. Pilih lampu gantung dengan model yang sesuai dengan tema rumah secara keseluruhan. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×