Ukuran Wastafel Sesuai Dengan Kegunaannya

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ukuran Wastafel Sesuai Dengan Kegunaannya. Memilih wastafel untuk kamar mandi bisa menjadi langkah penting dalam merancang ruangan yang fungsional dan estetik. Wastafel sering dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang berguna untuk menyimpan perlengkapan kamar mandi seperti handuk, sabun, dan perlengkapan lainnya. Fitur tambahan lainnya, seperti lampu sorot atau cermin pembesar, bisa meningkatkan kenyamanan penggunaan wastafel. 

Baca juga : Kenyamanan Maksimal, Standar Ukuran Wastafel Kamar Mandi 

Kamar Mandi Utama 

pinterest.com 

Wastafel di kamar mandi utama umumnya memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini bertujuan untuk bisa digunakan oleh orang lebih dari satu. Beberapa keluarga atau pasangan mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan wastafel ganda (double sink), terutama jika mereka sering menggunakan kamar mandi bersama. Hal ini memungkinkan dua orang untuk menggunakan wastafel secara bersamaan tanpa perlu saling menunggu. Ukuran wastafel biasanya memiliki lebar berkisar antara 75 hingga 90 cm dengan kedalaman 45 hingga 50 cm. 

Kamar Mandi Tamu 

ukuran wastafel ruang tamu
pinterest.com 

Untuk kamar mandi tamu, ukuran wastafel cenderung lebih kecil. Lebarnya berkisar antara 45 hingga 60 cm dengan kedalaman 40 hingga 45 cm. Wastafel yang dipilih harus tidak terlalu memakan tempat, terutama karena kamar mandi tamu biasanya lebih kecil dan tidak terlalu sering digunakan. Desain wastafel juga harus disesuaikan dengan tema atau gaya kamar mandi secara keseluruhan agar tetap terlihat menarik tanpa mengurangi fungsi utama ruangan tersebut. 

Kamar Mandi Anak 

ukuran wastafel anak
pinterest.com 

Pada kamar mandi anak, wastafel sebaiknya memiliki ukuran yang lebih kecil dengan lebar 45 hingga 50 cm dan kedalaman 35 hingga 40 cm. Tinggi wastafel juga perlu diperhatikan, idealnya berkisar antara 70 hingga 75 cm dari lantai, agar mudah dijangkau oleh anak-anak. Pilihan material yang mudah dibersihkan dan tidak memiliki sudut-sudut tajam sangat penting untuk menghindari cedera. 

Kamar Mandi Mungil 

ukuran wastafel kamar mandi kecil
pinterest.com 

Sementara itu, untuk kamar mandi yang berukuran kecil, wastafel yang lebih kompak dengan lebar 40 hingga 45 cm dan kedalaman 35 hingga 40 cm lebih cocok digunakan. Penting untuk memilih wastafel yang tidak memakan banyak ruang di bawahnya. Desain minimalis bisa menjadi solusi terbaik agar ruangan tetap terlihat luas meski ukurannya terbatas. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×