Ukuran Frame Photo Sesuai Ukuran Kertas Foto

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ukuran Frame Photo Sesuai Ukuran Kertas Foto. Foto, sebuah gambar yang dihasilkan untuk mengabadikan momen dengan menggunakan smartphone maupun kamera. Foto sendiri sering diabadikan dengan meletakkannya di meja, dinding, dan area-area lain yang dapat mengingat kenangan. Agar foto tersimpan dengan baik, umumnya orang akan membeli frame foto. Selain untuk menyimpan foto, frame foto juga bisa memberikan elemen-elemen tambahan untuk mempercantik foto yang kamu pajang.

Saat menggunakan bingkai foto, pastikan kamu memilih ukuran frame foto yang tepat, karena ada banyak model bingkai foto yang beragam di pasaran. Jadi, kamu perlu memilihnya dengan baik, mulai dari ukuran, model, warna, dan bahan yang digunakan. Selain itu, pastikan kamu memahami ukuran foto sebelum mencetaknya. Agar tidak salah pilih, ketahui terlebih dahulu tips memilih bingkai foto, ukuran standar kertas foto, dan fungsi frame foto dibawah ini.

Ukuran Standar Kertas Foto

ukuran frame photo
pinterest.com

Pastikan kamu memilih ukuran kertas foto yang tepat agar tak salah pilih ukuran bingkai foto. Biasanya, ukuran kertas memiliki beberapa seri. Di Indonesia sendiri kamu bisa menjumpai ukuran kertas dengan seri A dan R. 

Ukuran foto dengan seri R sangat umum kita temukan untuk frame foto, contohnya frame 4R, frame 10R, frame 20R, dan ukuran lainnya.  Berikut adalah ukuran standar kertas foto seri R:

  • 2R (6,0 x 9,0 cm)
  • 3R (8,9 x 12,7 cm)
  • 4R (10,2 x 15,2 cm)
  • 5R (12,7 x 17,8 cm)
  • 6R (15,2 x 20,3 cm)
  • 8R (20,3 x 25,4 cm)
  • 10R (25,4 x 30,5 cm)
  • 10RS (25,4 x 35,5 cm)
  • 11R (27,9 x 35,6 cm)
  • 12R (30,5 x 38,1 cm)
  • 16R (40,64 x 50,8 cm)
  • 20R (50,8 x 75 cm)
  • 24R (60,96 x 80 cm)
  • 30R (75 x 100 cm)

Saat mencetak foto, pilihlah ukuran yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan frame yang akan kamu gunakan. Hal ini penting sekali diperhatikan agar kamu tidak perlu mencetak ulang foto. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×