Ubah Basement Rumah Jadi Tempat Yang Nyaman. Basement merupakan ruangan yang terletak di bawah tanah dan biasanya menjadikan tempat yang terbengkalai. Bahkan, banyak orang hanya menjadikan ruang bawah rumah sebagai gudang penyimpanan barang atau tempat parkir kendaraan.

Agar rumahmu semakin maksimal, amu bisa mengubah ruang bawah rumah sebagai area yang nyaman untuk digunakan. Sebagai patokan, simak inspirasi desain basement agar fungsional.

Basement Area Bermain Anak

Luas hunian yang terbatas mungkin membuat kamu kesulitan dalam menghadirkan ruangan area bermain anak. Namun, inspirasi ini menunjukkan bahwa basement rumah juga dapat disulap menjadi area tempat anak-anak bermain secara aman dan nyaman.

Beberapa hal yang kamu perlu pastikan saat merancang area bermain anak di ruang bawah rumah. Pastikan kamu memaksimalkan pencahayaan dan menambahkan kipas angin atau pendingin ruangan yang hemat energi agar suasana tidak pengap. Lalu jangan lupa tambahkan elemen bernuansa colorful agar tampilan ruang bermain anak di basement semakin menarik dan tidak membosankan.

Basement Kamar Tidur yang Nyaman

basement
homedoo.com

Jika hunianmu tidak memungkinkan untuk ditambahkan ruangan baru, kamu bisa memanfaatkan area ruang bawah rumah sebagai kamar tidur, seperti pada inspirasi di atas. Basement rumah ini disulap menjadi kamar tidur yang menawarkan privasi ekstra karena penghuni dapat meminimalisir berbagai gangguan. Melalui dekorasi bertema lautan, kamar tidur yang berada di tempat ini siap memberikan kesan tenang sekaligus nyaman untuk dijadikan area beristirahat. Kamu juga bisa mengatur pencahyaan sesuai keinginan dengan menggunakan lampu tidur.

Tempat Ruang Kerja Privasi

basement
thespruce.com

Jika kamu seorang pekerja lepas dan memerlukan ruang kerja di dalam hunian, kamu juga bisa memanfaatkan ruang bawah rumah sebagai ruang kerja. Saat merancangnya, kamu bisa mengecat dinding dengan warna netral, seperti putih atau krem sehingga ruangan lebih terang dan kamu pun jadi lebih fokus saat bekerja.

Tempatkan furniture, seperti meja dan kursi kerja berdesain ergonomis. Agar nantinya tubuhmu bisa melakukan aktivitas dalam waktu lama dan tetap nyaman saat bekerja. Jangan lupa, tambahkan juga pot tanaman untuk menambah kesan asri dan berbagai dekorasi personal yang dapat membuatmu terus semangat untuk bekerja.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×