fbpx

Pencegahan Agar Celah-Ceah Keramik Tidak Retak

Pada saat membangun atau merenovasi rumah, pastikan setiap elemen dalam rumah memiliki kondisi yang baik. Seperti celah pada dinding atau lantai keramik yang sering kali diabaikan. Padahal celah yang lerdapat pada lantai keramik tersebut memiliki peran penting dalam menjaga keramik tetap terpasang dengan kuat sekaligus menjaga estetika.

Retaknya celah-celah keramik bisa mengakibatkan kerusakan fatal seperti terlrpas atau bahkan pemuaian pada keramik. Memperbaiki memang dapat dilakukan tampa memanggil seorang profesional, namun sebelum terjadi lakukan pencegahan agar celah-celah pada keramik tidak mudah rusak.

Bahan pengisi celah

Pengisian celah-celah keramik biasanya digunakan menggunakan material semen atau semen instan, namun penggunaan nat dapat menghindari dari resiko kerusakan terutama jika nat itu berkualitas tinggi. Namun kualitas tidak hanya diukur dari seberapa kuat nat untuk merekatkan keramik, namun juga dari kesesuaian fungsinya.

Tidak hanya karakternya saja yang perlu di selaraskan dengan kebutuhan ruangan. Pengisi nat keramik juga perlu menyesuaikan dengan tempat yang digunakan. jenis nat dibagi berdasarkan area yaitu area kering dan basah.

Nat sesuai kondisi

Perlu kamu ketahui, penggunaan nat memang di bagi berdasarkan area namun ada faktor lain yang kamu perhatikan seperti mudah di bersihkan, memiliki ketahanan pada suhu ekstrim dan lain-lain. selain itu pilih warna nat yang serasi dengan mmotif dan nuansa keramik dan juga pastikan warna tidak memudar.

Nat keramik untuk area kamar mandi dan kolam renang pilihlah nat yang tahana terhadap tekanan air dan cairan kimia agar tidah mudah retak. Untuk dapur, pilihlah nat yang tahan terhadap suhu panas serta mudah di bersihkan dari noda yang membandel. Untuk area luar rumah seperti teras rumah, pilihlah nat dengan memiliki daya than terhadap perubahan cuaca yang ekstrim sehingga tidak mudah lapuk atau berjamur.

Perawatan

Setelah memilih sesuai kebutuhan, perawatan nat juga perlu di lakukan untuk menjaga ketahanan. Setelah pemasangan keramik, bersihkan segera sesaat setelah celahnya kering. Selanjutnya, bersihkan nat keramik dengan cairan disinfektan seperti hidrogen peroksida. Kamu juga bisa membersihkannya dengan bahan dapur seperti soda kue dan cuka, setelah itu gunakan cairan pembersih dengan sikat gigi atau karet busa.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011