Ketahui Beberapa Tipe-Tipe Gorden Jendela Berikut Ini

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ketahui Beberapa Tipe-Tipe Gorden Jendela Berikut Ini. Ketika menentukan sebuah desain hunian beserta perabotan, mungkin gorden bukanlah sebuah hal yang rumit. Banyak motif dan warna yang bisa di pilih untuk disesuaikan dengan desain yang diusung. 

Terdapat banyak tipe gorden yang perlu kamu ketahui sebelum membeli, karena tak semua gorden cocok untuk semua ruangan. Maka dari itu berikut ketahui tipe-tipe gorden jendela berikut ini :

Tipe Sheer

Tipe-Tipe Gorden
pinterest.com

Jika kamu menginginkan sedikit privasi namun cahaya matahari atau lampu jalan tetap bisa masuk lewat jendela, maka gorden jendela tipe sheer mesti kamu gunakan. Meski sifatnya hanya sebagai pelapis karena memang bahannya tipis, gorden jendela tipe ini memang tetap dibutuhkan agar pandangan dari luar ke dalam tetap ‘sopan’.

Tipe Cascades

pinterest.com

Cascades adalah tipe gorden jendela yang menjuntai di kedua sisi jendela. Gorden Cascades juga memiliki variasi motif dan panjang, ada yang sama panjang atau salah satu sisi lebih panjang. Cascades biasanya tidak terpisah dari swag, bagian atas bergelombang yang membentuk setengah lingkaran. Keduanya berpadu membentuk gorden jendela yang anggun dan menawan. Cascades dan swag cocok dipasang di ruang baca atau kamar pribadi.

Tipe Valances

pinterest.com

Gorden jendela tipe valances punya estetika yang fungsional. Selain cantik dengan bentuk berombak, valances juga berfungsi untuk menutupi batang jendela yang kurang indah jika tampak, apalagi jika gorden jendela bertumpuk. Biasanya valances dikombinasikan dengan cascades, maka kamu perlu menyesuaikan setidaknya warna keduanya, lebih baik jika cascades dan valance terbuat dari kain yang sama.

Tipe Tiers

Tipe-Tipe Gorden
pinterest.com

Tipe tiers, gorden jendela yang berfungsi menutupi bagian bawah jendela. Biasanya tiers menutupi hingga sepertiga bagian bawah jendela.

Tiers sendiri akan membentuk kombinasi sempurna dengan valances. Ketika keduanya digunakan, maka cahaya dari luar tetap bisa masuk ke ruangan namun privasi tetap terjaga.

Tipe Eyelet

Tipe-Tipe Gorden
pinterest.com

Jika kita menemukan gorden jendela yang pada bagian atasnya terdapat ring-ring besi sebagai tempat menggantung pada batang jendela, maka itu adalah gorden jendela tipe eyelet. Gorden jendela tipe ini biasanya terbuat dari kain gorden atau tirai yang ringan atau tidak terlalu berat.

Gorden jendela tipe eyelet dengan bahan yang lebih berat cocok untuk kamar tidur bergaya modern atau ruang keluarga.

Tab Top

Tipe-Tipe Gorden
pinterest.com

Tab top adalah tipe gorden jendela yang mirip dengan eyelet. Bedanya, tab top mengganti ring-ring itu dengan kain yang berfungsi untuk mengaitkan gorden jendela pada batangnya. Tab top adalah jendela dengan berat kain paling fleksibel, karena pengaitnya sendiri berasal dari kain yang sama. 

Tipe Blinds

Tipe-Tipe Gorden
pinterest.com

Blinds sendiri di Indonesia lebih dikenal dengan nama kerai, seringkali kita melihatnya pada ruang-ruang kantor, namun bukan berarti blinds tidak cocok digunakan pada jendela rumah. Biasanya gorden jendela tipe blinds terbuat dari bahan yang cukup keras seperti kanvas. Blinds sendiri terdiri dari beberapa macam yaitu roller blinds, di mana gorden jendela menggulung pada batangnya.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×