fbpx

Bagaimana Anda bisa tahu kapan saatnya untuk mulai mengatur ruang Anda, jadwal Anda, dan hidup Anda? Tanda-tandanya cukup jelas begitu Anda mulai memperhatikan. Seringkali, mereka melibatkan perasaan di luar kendali atau membuat kesalahan kecil dengan konsekuensi yang berpotensi signifikan. Misalnya, berikut adalah sepuluh tanda umum yang perlu Anda atur.

Anda secara tidak sengaja melewatkan Rapat yang Dijadwalkan

Tentu, ini bisa terjadi karena alasan yang sah dan tidak terduga (gempa bumi, katakanlah, atau keadaan darurat keluarga). Tetapi yang saya bicarakan di sini adalah ketika Anda lupa, tanpa alasan yang baik, bahwa Anda memiliki janji temu rutin atau acara khusus berencana. Terutama jika itu terjadi lebih dari sekali, ini adalah petunjuk serius bahwa sistem Anda mengatur jadwal Anda saat ini tidak bekerja untuk Anda.

Anda Tidak Tahu Apa yang Anda Miliki

Jika Anda terus menemukan pakaian yang Anda tidak ingat membeli, atau Anda membeli buku atau gadget yang Anda lupa sudah miliki (lihat # 5), saatnya untuk membersihkan barang-barang Anda dan mengatur ulang.

Anda Terus Menempatkan Salah Kebutuhan

Ya, semua orang membuat kesalahan, dan situasi aneh sekali saja bisa terjadi. Tetapi jika Anda secara teratur kehilangan kunci, kacamata, atau dompet Anda, itu berarti rutin organisasi Anda mogok di suatu tempat – sangat mungkin di landasan peluncuran atau di tas Anda.

Anda Frustrasi oleh Tugas-Tugas Biasa

Sebagian besar dari kita memiliki kehidupan yang sibuk di mana sedikit persiapan diperlukan untuk memastikan tugas sehari-hari, seperti merias wajah atau membuat makan malam, berjalan lancar. Ketika tugas-tugas ini menjadi sumber stres, itu merupakan indikator bahwa sesuatu tentang proses harus berubah. Seringkali, secara mengejutkan, lebih sedikit dalam hal merampingkan tugas-tugas duniawi Anda. Misalnya, jika berpakaian butuh waktu lama karena Anda tidak punya pakaian, Anda mungkin punya terlalu banyak, dan pakaian minimalis bisa menjadi jawabannya.

Anda Menemukan Bahwa Anda Selalu Berbelanja

Terkadang ketika Anda berpikir Anda membutuhkan lebih banyak barang, itu hanya karena barang-barang yang sudah Anda miliki terorganisasi dengan sangat buruk sehingga Anda tidak menyadarinya di sana. Mengurai dan mengatur barang-barang Anda, terutama yang disimpan di area penyimpanan seperti lemari, akan memperjelas apa yang sudah Anda miliki dan apakah Anda secara tidak sengaja mengumpulkan duplikat yang tidak akan Anda gunakan.

Anda Tidak Dapat Menemukan Barang Sehari-Hari

Jika Anda selalu membuang-buang waktu mencari-cari di laci meja, tas, dan bagian belakang lemari Anda, mungkin sudah saatnya untuk membuat aturan di mana segala sesuatu yang Anda miliki memiliki “rumah” khusus. tempat yang tepat ketika Anda selesai menggunakannya menjadi kebiasaan, pencarian akan berhenti.

Anda dengan mudah terganggu

Clutter bukan hanya tidak menarik – itu juga bisa menjadi gangguan besar. Jika Anda tidak bisa menyelesaikan apa pun, bersihkan kekacauan dari ruang kerja Anda dan lihat apa yang terjadi. Ingatlah bahwa kekacauan yang tersembunyi (mis., Setumpuk dokumen yang menunggu untuk diarsipkan di dalam kotak penyimpanan) dapat menguras energi mental Anda. Dan perlu diingat bahwa kekacauan bukan hanya masalah ketika berkonsentrasi di tempat kerja. Ini juga bisa menjadi hambatan visual atau mental untuk relaksasi.

Anda Merasa Tertarik untuk Mengatur Produk

Kita semua menginginkan solusi ajaib untuk masalah kita, dan kita telah dikondisikan untuk berpikir solusi itu harus datang dari toko. Tetapi meskipun produk pengorganisasian yang dipilih dengan hati-hati dapat melakukan keajaiban dalam keadaan yang tepat, mereka tidak ajaib. Namun, merasakan kebutuhan yang tiba-tiba untuk rak dan kotak baru dapat menandakan ketidakpuasan nyata dengan sistem organisasi Anda saat ini. Ini juga bisa menjadi petunjuk bahwa Anda memiliki terlalu banyak barang, dan menyingkirkannya – daripada mengaturnya dengan rapi – akan membuat Anda merasa lebih baik secara instan.

Anda merasa kewalahan

Pada titik tertentu, hampir semua orang merasa mereka harus melakukan banyak hal. Dan mungkin saja Anda benar-benar memiliki lebih banyak item pada daftar tugas yang harus Anda lakukan daripada yang diizinkan dalam jam terbatas. Tetapi Anda tidak dapat mengetahui dengan pasti sampai Anda mengakui, mengurutkan, dan memprioritaskan item-item itu dan belajar mengatur waktu Anda alih-alih hanya bereaksi sembarangan terhadap setiap tugas yang menghadang Anda. Jika Anda belum memiliki rutinitas harian, coba buat sekarang.

Anda Malu Akan Ruang Anda

Jika pikiran mengundang seorang teman ke rumah Anda membuat Anda merasa malu, atau jika melihat meja Anda yang berantakan membuat Anda merasa bersalah, ya, Anda harus teratur. Kekacauannya mungkin tidak seburuk yang Anda kira begitu Anda mulai.

source : thespruce.com

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011