Jenis – Jenis Penginapan Cottage

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Jenis – Jenis Penginapan Cottage. Saat mencari penginapan, cottage sering muncul di dalam daftar. Cottage sendiri adalah tipe penginapan yang terdiri dari bangunan-bangunan kecil di dalam satu komplek atau area. Bangunannya memiliki tampilan yang sederhana dengan memberikan privasi bagi para tamu. 

Baca juga : Cottage dan Villa, Jenis Penginapan yang Sering Diartikan Sama 

Cottage sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang merujuk pada rumah pedesaan sederhana. Jadi jangan heran kalau bangunan ini terbuat dari kayu, bambu, hingga tanah liat. Bangunan ini memiliki jenis yang bisa dibedakan berdasarkan lokasi tempat pembangunan seperti : 

jenis cottage
lanis.com.au 

Cottage Pegunungan 

Cottage pegunungan bisa berada di kaki gunung atau di area puncak. Kedamaian yang ditawarkan oleh cottage pegunungan adalah dalam bentuk udara sejuk hingga dingin, bebas polusi udara, bebas polusi suara, serta mendengarkan suara hewan liar di habitatnya. 

Cottage Pantai 

Cottage ini dibangun di sekitaran pantai. Keseruan menginap di cottage pantai adalah mendengarkan suara deburan ombak yang menenangkan pikiran dan jiwa. Di beberapa tempat, ada juga cottage yang dibangun di atas pantainya sehingga para tamu bisa langsung berenang bersama biota laut dari pintu unit masing-masing. 

Cottage Desa Wisata 

Sesuai dengan namanya, cottage desa wisata adalah cottage yang dibangun di tengah pedesaan. Selain menawarkan keindahan alam yang ada, para tamu cottage juga dapat eksplorasi kehidupan sehari-hari warga setempat mulai dari kuliner, adat istiadat, kerajinan tangan, dan lainnya. 

Cottage Kesehatan  

Jenis cottage kesehatan lebih fokus pada tujuan dari menginap, yaitu untuk terapi kesehatan. Fasilitasnya juga dilengkapi dengan tutor kesehatan yang terkait. 

Cottage Perkotaan 

Jenis cottage kota tidak dibangun di pusat kota yang penuh hiruk pikuk. Melainkan lebih ke area pinggiran. Suasana alami yang dihadirkan biasanya berupa buatan. Misalnya saja danau buatan, hutan mini, dan sebagainya. Target pasar dari cottage ini adalah para pekerja yang butuh tempat konferensi, workshop, atau outing dengan suasana alam tapi dekat dari pusat kota. 


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×