fbpx

Siapapun ingin menciptakan hunian yang estetik saat perhatikan dari semua sisi. Salah satu langkah untuk mempercantik tampilan rumah adalah memasang lisplang. Fitur dari atap ini merupakan bagian dari struktur bagian atap rumah, digunakan untuk melengkapi bagian ujung atap supaya lebih rapi sekaligus melindungi bangunan dari sinar matahari dan air hujan yang berpotensi mempercepat terjadinya kerusakan pada bagian atap. Pemasangan lispang juga kerap digunakan sebagai identitas dan pemisah antara lantai satu dengan lantai lainnya. Nah berikut beberapa desain lisplang.

Lisplang kayu polos

Jika kamu membangun rumah dengan atap miring kamu bisa memilih lisplang yang terbuat dari bahan kayu polos. Dengan tampilan yang sederhana lisplang ini cocok untuk di aplikasikan pada rumah berkonsep minimalis.

Lisplang kayu motif

Untuk kamu yang menggunakan rumah tradisional, maka kamu cocok menggunakan lisplang berbahan kayu dengan ukiran motif. Adapun desain ini akan memperkentalkan nuansa etnik sekaligus memberikan kesan unik dan mewah pada hunian.

Lisplang metal

Material lain selaiin kayu adalah bahan metal seperti alumunium, alumezine dan galvanise. Material ini bisa di bilang alternatif karena kita tahu sendiri material kayu semakin langka yang membuat harganya mengalami inflasi.

Lisplang beton

Lisplang beton cocok untuk di aplikasikan pada hunian bergaya modern atau gaya mewah, hunian bertingkat ataupun hunian dengan atap datar. Dengan biaya pemasangan yang lebih ekonomis di banding lisplang kayu, lisplang ini juga memiliki durabilitas yang baik untuk difungsikan sebagai talang air hujan. Lisplang ini juga tersedia dalam variasi polos dan motif dengan ketebalan 0,9 cm.

Selain di fungsikan sebagai pemanis atap hunian, penggunaan lisplang juga harus di perhatikan karena pemasangan harus sesuai dengan tata bangunan sehingga tampak serasi dan tidak merusak konsep bangunan yang ingin kamu tonjolkan. Jangan lupa juga aspek lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011