Pentingkah Kita Melepaskan Sepatu Saat Masuk Rumah?

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Pentingkah Kita Melepaskan Sepatu Saat Masuk Rumah?. Melepas sepatu di depan rumah merupakan kebiasaan yang sudah kita ajari sedari kecil. Namun, sebagian orang berfikir jika masuk rumah tidak perlu melepaskan sepatu karena mereka merasa tidak kotor. Pada kenyataannya, yang terlihat bersih bisa menipu dan membuat bahaya masuk kedalam rumah.

Apakah Boleh Menggunakan Sepatu di Dalam Rumah?

melepaskan sepatu
innerstrength.zone

Kebanyakan sepatu membawa kuman dan racun yang berpotensi berbahaya, Kenapa? Dikutip dari kompas.com Berikut alasannya :

Sepatu mudah membawa bakteri penyebab penyakit

“Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar sepatu mengandung jutaan bakteri,” kata dokter penyakit dalam Daniel Sullivan, MD. “Kuman yang terbawa sepatu ke rumah dapat hidup di lantai selama berhari-hari atau lebih. Lalu, jika kamu menyentuh lantai dan menyentuh wajah, kuman bisa masuk ke dalam tubuhmu.” Ketika para ilmuwan memeriksa sol sepatu, mereka menemukan ratusan kuman berbeda yang dapat membahayakan kesehatan. 

Sepatu bisa membawa timbal

Timbal adalah logam berat yang dapat mempengaruhi otak, saraf, dan organ vital lainnya. Bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap kerusakan otak akibat keracunan timbal, dan tidak ada jumlah timbal yang aman. Seiring waktu, cat itu terkelupas dan mendarat di tanah, lalu berubah menjadi debu. Kita dapat berjalan melewati debu ini tanpa menyadarinya dan membawanya ke dalam rumah lewat sepatu. Debu dapat dengan mudah masuk ke mulut anak-anak jika mereka bermain di lantai.

Sepatu membawa alergen luar ruangan ke dalam

Banyak orang yang memiliki alergi terbiasa menutup jendela dan menyalakan alat pembersih udara untuk membantu mengatasi gejalanya. Namun jika kamu berjalan-jalan di dalam rumah dengan mengenakan sepatu, maka upaya itu seolah sia-sia.

Bahan kimia berbahaya juga bisa masuk

Apakah kamu (atau tetangga) mempunyai halaman yang asri dan hijau? Kemungkinan besar pupuk, insektisida, dan pestisida juga terkumpul di sana, dan bahan kimia tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kita. 

Bahkan jika kita tidak menggunakan bahan kimia ini di halaman sendiri, bahan kimia tersebut ada di halaman rumput orang lain dan ruang hijau publik, dan sepatu kita mungkin mengumpulkan bahan-bahan tersebut. Kita juga bisa terkena bahan kimia aspal saat berjalan di jalan raya.

Bagaimana jika harus memakai sepatu di dalam rumah karena alasan kesehatan?

newslinq.com

Beberapa orang perlu memakai sepatu untuk menopang lengkungan atau untuk membantu keseimbangan dan traksi. Jika itu kasus yang kamu hadapi, belilah sepasang sepatu khusus dalam ruangan. Jaga 100% sepatu itu hanya bisa dipakai dalam ruangan.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×