Tips Memiliki Dapur Sederhana dan Rapi. Meminginkan dapur yang sederhana dan rapi merupakan impian bagi ibu rumah tangga. Pentingnya sebuah dapur memang tidak bisa di tentukan ukurannya saja.

Umumnya pemilik rumah seiring melakukan pembersihan total atau besar-besaran untuk are dapur terutama hari-hari spesial. Pembersihan total biasanya dilakukan sekitar satu atau dua kali setahun di mana setiap sudut akan dibongkar dan dibersihkan secara menyeluruh.

Kunci dalam mempertahankan dapur sederhana adalah dengan pembersihan rutin alias perawatan  harian. Banyak hal yang bisa kamu lakukan setiap harinya dalam skala kecil dan minimal, tetapi punya efek besar untuk penampilan dapur . Jadi untuk kamu ingin memiliki dapur yang seperti ini berikut tipsnya.

dapur sederhana dan rapi
pinterest.com

Bersihkan wastafel dan benda-benda lain

Dapur rapi dan sederhana dimulai dari fitur-fitur penting seperti wastafel, rak piring hingga gadget dapur lainnya. Pastikan benda-benda tersebut selalu bersih dan kosong di akhir hari.

Biasakan diri untuk selalu mencuci atau menyikat wastafel setelah selesai kamu gunakan untuk membuang minyak, kotoran ataupun setelah mencuci piring di dapur milikmu.

Perangkat masak seperti panci, kuali atau pot masak juga butuh servis bulanan supaya terlihat tetap kilat dan berfungsi dengan sempurna.  Sama halnya dengan pisau dapur yang butuh diasah secara berkala dan tidak hanya pada kala dibutuhkan.

Begitu juga dengan saringan makanan yang perlu dibersihkan bagian berlubangnya secara rutin agar tidak ada sisa makanan yang masih menempel atau tersangkut. Idealnya, dapur rapi kamu bisa berjalan semakin mulus dengan perawatan rutin minimal 1 kali dalam sebulan.

Setelah digunakan usahakan di bersihkan

Rahasia para koki ternama adalah alur kerja efisien dan efektif, termasuk dapur yang rapi dan sederhana. Salah satunya agar dapur tetap bersih ialah mebersihkan di sela-sela kegiatan yang sedang dikerjakan. Misalnya, acara memotong bawang selalu diakhiri dengan membuang kulit bawang yang sudah terkelupas atau juga selalu membersihkan percikan minyak dengan lap saat menggoreng masakan.

Sediakan tempat sampah

Pastikan kamu memiliki tempat sampah yang terdapat penutup cukup besar. Dengan tempat sampah yang tepat, maka kamu bisa menghemat plastik pelapis sebelum membuang sampah.

Kamu juga tidak perlu bolak-balik keluar rumah untuk mempertahankan dapur sederhana dan rapi jika keranjang sampah kamu sudah memadai untuk aktivitas seharian.

Alat-alat pembersih dapur

Siapkan diri dengan jenis- jenis sikat serta sapu dan pel yang tepat supaya dapur sederhana dan rapi bisa terlihat bersih setiap saat. Tetapi kamu juga harus jeli dalam memilih jenis- jenis alat bantu bersih-bersih yang tepat untuk dapur. Tergantung dari kebutuhan kamu, biasanya ada beberapa sikat dan pembersih kimia yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Itulah tips agar memiliki dapur sederhana dan juga rapi.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×